Edmodo


Hai teman-temanku yang dikasihi oleh Tuhan. Sekarang aku akan membahas tentang Edmodo. Apa sih itu Edmodo?


Edmodo dikembangkan oleh Ni Borg dan jeff O’hafa pada tahun akhir 2008 dan edmodo merupakan pemrograman e-learning yang menerapkan sistem pembelajaran yang mudah dan efisien yang dirasa sangat menyenangkan. Terbukti, awalnya ada sekitar kira-kira 1 juta pengguna edmodo. Kemudian bertambah menjadi kira-kira 7 juta pengguna dan akhirnya tahun 2015, terdapat 50 juta pengguna edmodo dari berbagai negara.
Edmodo merupakan platform pembelajaran berbasis jejaring sosial yang diperuntukkan untuk guru, siswa dan juga orang tua siswa. edmodo menyediakan cara yang aman dan mudah dalam membangun kelas virtual dengan pembagian kelas layaknya di sekolah. Desain tampilan dari Edmodo hampir sama dengan desain tampilan di Facebook. Di edmodo dapat mengirim catatan, tugas, kuis dan nilai untuk siswa. edmodo juga dapat digunakan untuk berdiskusi bersama
Dalam penggunaan Edmodo, ada yang perlu diperhatikan yaitu kode khusus untuk setiap kelas atau grup. Jika siswa ingin bergabung pada suatu kelas atau grup, maka siswa harus mengetahui kode khusus grup tersebut. Jadi siswa harus benar-benar menuliskan kode khusus dengan benar, sehingga dapat masuk ke kelas atau grup yang sesuai dengan kelas atau grup di sekolah.
Nah, edmodo ini sangat berguna pula untuk orang tua dapat mengecek perkembangan pada anaknya. Orang tua dapat masuk ke dalam grup atau kelas di edmodo dengan bantuan siswa. Siswa akan mengajak dan memberikan kode khusus juga kepada orang tua untuk dapat memperhatikan perkembangan anaknya.
Siswa juga dapat belajar lebih menyenangkan, kapan saja dan dimana saja sesuai dengan keinginan siswa. Siswa juga dapat mengerjakan tugas dan kuisnya kapan saja dan dimana saja dengan akses internet yang baik. Dengan catatan tidak melebihi waktu yang sudah ditentukan oleh guru di dalam edmodo tersebut. Jika melebihi waktu yang sudah ditetntukan siswa tidak dapat mengerjakan tugas atau kuis yang diberikan di edmodo tersebut.
Aplikasi edmodo ini hanya bisa mendaftar satu email saja, karena saya sudah mencoba untuk masuk menjadi teacher menggunakan email yang sama. Hasilnya saya tidak dapaet masuk dan malah ditanya untuk memulihkan password atau mau masuk ke aplikasi ini. 

Teman-teman dapat mengakses edmodo ini di www.edmodo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

permainan Quizizz yang menyenangkan

Edraw Max membantu kamu

Kahoot sangatlah menyenangkan