Kahoot sangatlah menyenangkan


Hai teman-teman, apa kabar kalian hari ini? 
sekarang saya akan membahas tentang Kahoot. pada kahoot ini saya sebagai siswa atau peserta yang mengerjakan kuis. sebelum membahas tentang cara menggunakannya, kita harus tahu kahooot itu apa sih?

Kahoot adalah sebuah permainan sambil belajar dengan gratis, sebagai teknologi pendidikan. Kahoot diluncurkan pada Agustus 2013 yang berasal dari Norwegia. KaHoot! Dimainkan oleh lebih dari 50 juta orang dari 180 negara. Permainan di kahoot dapat dibuat oleh siapa daja dan tidak dibatasi oleh usia atau orang. Dalam bermain Kahoot memiliki syarat khusus, yaitu dapat mengakses internet dengan cepat dan ada komputer ataupun smartphone yang menghubung ke internet.

Dalam menggunakan Kahoot terbagi menjadi dua, yaitu; sebagai admin dan sebagai peserta yang bermain game. Sebelum bermain game, harus dibuat terlebih dulu soalnya. Untuk yang membuat kuis harus memiliki akunnya terlebih dahulu, jika sudah baru bisa membuat soalnya. Guru maupun Dosen bisa memberikan soal tersebut kepada siswa. Sebelum memberikan soal kepada siswa Guru atau Dosen harus memiliki layar yang besar agar dapat dilihat oleh siswa atau peserta. Dengan begitu, siswa dapat mengetahui soal, pilihan jawaban dan simbol untuk memilih jawaban pada smartphone atau komputer siswa. Setelah sudah siap guru dapat memberikan soal tersebut kepada siswa.  Kemudian siswa akan dengan mudah memilih jawaban sesuai dengan simbol yang ada di dalam layar dan sesuai dengan pilihan yang ada. Kahoot ini akan memberi tahu peserta lewat layar yang besar siapa yang mendapat peringkat pertama. Pada layar di smartphone atau komputer akan diberitahu point yang didapat dari hasil menjawab soal yang ada. Soal yang ada di kahoot ini tidak diacak satu sama lain, karena aplikasi ini menggunakan satu soal untuk satu kelas. Tetapi di kahoot siswanya dapat menanyakan jawaban ke pada siswa yang lainnya. Di kahoot juga tidak diberitahu pembetulan di smartphone, tetapi berada di layar yang menyajikan soal tadi. Setiap satu soal yang diberikan kepada siswa, jawaban yang betul langsung diberitahu kepada siswanya langsung. 


Jika ingin mencoba aplikasi kahoot ini, teman-teman bisa mengunjungi kahoot.it dengan begitu teman-teman bisa mencoba hal yang baru. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

permainan Quizizz yang menyenangkan

Edraw Max membantu kamu