PowerPoint biasa digunakan yang baik



Power point. Pasti kalian tidak asing dengan kata ini. iya, power point ini adalah suatu aplikasi yang selalu ada di setiap laptop dan komputer. Apa sih Microsoft Powerpoint? Microsoft Powerpoint adalah salah satu program aplikasi microsoft office yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini kebanyakan digunakan untuk presentasi materi dan presentasi mengajar. Aplikasi ini banyak digemari dan digunakan oleh banyak orang, mulai dari pelajar, orang kantoran dan pembisnis, pendidik (gurumaupun dosen) dan trainer.

Microsoft Powerpoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. Awalnya, mocrosoft powerpoint digunakan oleh perusahaan Forethought.Inc sebagai presenter. Kemudian namanya diganti menjadi powerpoint. Mulai dari situ Powerpoint dikembangkan lagi sampai sekarang. Powerpoint yang awalnya hitam putih saja sekarang memiliki warna lainnya.

Powerpoint kegunaannya tidaknya sebagai aplikasi untuk presentasi materi, mengajar dan memberikan animasi dan gambar pada slide. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat quiz diakhir pelajaran yang bisa dikerjakan oleh siswa. Quiz tersebut bisa berupa pilihan ganda dan uraian yang akhirnya siswa dapat mengetahui nilai akhirnya. Quiz ini bisa diterapkan jika soal tersebut memiliki rumus didalamnya. Quiz ini bisa diterapkan pada powerpoint dengan catatan Powerpointnya sudah powerpoint 2010. Karena pada powerpoint 2007 tidak bisa digunakan sebab tidak ada perintah yang digunakan untuk memberikan rumus pada soal di powerpoint tersebut. tidak hanya soal saja, untuk memberikan tanda pada pilihan mana yang benar dana mana yang salah pun tidak ada. 


maaf jika infonya kurang lengkap dan tidak memuaskan.
terimakasih sudah membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

permainan Quizizz yang menyenangkan

Edraw Max membantu kamu

Kahoot sangatlah menyenangkan