Digital Storytelling menggunakan Vegas Pro

Hai teman-teman, kali ini aku akan berbagi informasi tentang aplikasi digital storytelling.
Salah satu aplikasi yang kami gunakan adalah Sony vegas Pro.


Digital storytelling adalah salah satu teknik untuk bercerita dengan mengabungkan teks, suara, musik, gambar dan video ke bentuk multimedia. Dengan memanfaatkan berbgaai macam alat multimedia. Dengan begitu, kegiatan bercerita dapat terlihat sangat menarik dan mudah digunakan untuk menyampaikan inti cerita tersebut. dalam dunia pendidikan digital storytelling diharapkan dapat membuat pendidik menyampaikan materi lebih efektif dan atraktif. Tidak hanya itu saja, siswa bisa menerima materi yang diberikan guru melalui digital Storytelling dengan baik dan sesuai dengan konteks.

Dalam melakukan digital storytelling saya menggunakan Vegas Pro.
Sony Vegas Pro adalah perangkat software lunak untuk editing video dan audio yang bersifat non-linear editing (NLE), awalnya diterbitkan oleh Sonic Foundry. Sekarang sudah menjadi hak milik dan dijalankan oleh Sony Creative Software. Pada awalnya Sony Vegas Pro dikembangkan sebagai editor audio. Berjalannya waktu, berkembang menjadi NLE sehingga bisa menjadi editor video dan audio. Perangkat ini memungkinkan dapat beroperasi hampir semua komputer Windows standar diberbagai hardware.

Dari perangkat ini kita dapat menggabungkan beberapa video yang diambil dari internet maupun mengambil sendiri dengan cara take video. Tidak hanya video saja, kita juga dapat memasukkan suara kita untuk mendukung jalannya cerita yang ingin kita sampaikan kepada peserta didik. Tidak hanya video dan audio kita dalam bercerita tetapi efek pada videopun bisa masukkan dalam slide video. Kita juga bisa menambahkan tulisan pada slide video atau memberika slide khusus untuk memberikan tulisan tersebut. Hal ini bisa menjadi pendukung dalam pembuatan video tersebut.

Jika teman-teman ingin melihat video saya di youtube bisa lihat di sini https://www.youtube.com/watch?v=e3gGtmPV2Ew&t=29s
jangan lupa di subscribe ya

Tak lupa pula saya ucapkan terimakasih karena sudah mau mmperhatikan blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

permainan Quizizz yang menyenangkan

Edraw Max membantu kamu

Kahoot sangatlah menyenangkan