permainan Quizizz yang menyenangkan


haloo teman-temanku, kali ini aku ingin membahas tentang quizizz. quizizz adalah aplikasi yang menyenangkan low. silahkan dicoba deh. 

Quizizz sebuah game yang dibuat untuk bermain quiz bersama teman atau sendiri. Quizizz ini merupakan sebuah aplikasi untuk membuat permainan yang interaktif tetapi msih bisa disangkut pautkan dalam materi pelajaran di kelas. quiz ini terdiri dari satu soal dan 4 pilihan jawaban termasuk jawaban benar diantara pilihan tersebut. pada soal maupun pilihan bisa diberikan gambar. Bila soal quiz sudah jadi dibuat, soal tersebut dapat dibagikan kepada siswa dengan menggunakan 6 digit kode yang dihasilkan saat mau membagikan kepada siswa.

Tidak hanya ini saja, data dan statistik yang dikerjakan siswa dapat diberikan oleh quizizz ini. teman-teman dapat melihat soal yang dibuat oleh kalian dan bisa dijawab benar oleh siswa dan yang dijawab salah oleh siswa. Guru juga bisa mengetahui siswa yang mendapatkan skor paling tinggi. Quiz tidak hanya bisa dikerjakan di kelas saja atau saat mata pelajaran sedang berlangsung. Quiz ini bisa menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi siswa dan memiliki batas pengerjaannya. Batas pengerjaannya maksimal 2 minggu. Quiz ini dapat dimainkan oleh siswa kapan saja dan dimana saja asalkan tidak melebihi batas waktu yang sudah ditentukan.

Kelebihan dari quizizz ini adalah siswa satu dengan yang lainnya tidak dapat mencontek karena soal yang diberikan kepada siswa satu dengan yang lainnya telah diacak. Kita bisa membuat quiz sendiri. Jadi setiap orang bisa membuat soal sendiri sesuai dengan keinginannya. Diakhir pekerjaannya siswa dapat mengetahui rangking yang dia dapat dari keseluruhan siswa yang mengerjakan soal tersebut. tidak hanya itu, siswa juga mengetahui soal dan jawaban yang betul dari soal yang telah dikerjakannya.

Kekurangan dari quizizz adalah siswa bisa mengalami turun tingkat walaupun soalnya sudah dikerjakan semua. Hal ini dikarenakan lama cepatnya pekerjaan berpengaruh terhadap hasil nilai yang didapatnya. Jika bisa mengerjakan cepat maka hasil yang diperoleh juga besar bahkan 900-an ke atas. quizizz ini sangat dipengaruhi oleh internet yang kuat sehingga bisa terjadi disconnect (internetnya terputus atau tidak menyambung). Hal ini bisa menghambat pekerjaan siswa dalaam mengisi soal quiz.

Jika kalian mau membuat soal quiz di quizizz kalian bisa masuk ke link dibawah ini.

Jika kalian mau mengerjakan soal atau siswa kalian ingin diajak bermain sambil belajar menggunakan quizizz bisa juga masuk ke link dibawah ini.

Komentar

  1. Kelemahannya, siswa bisa buka tab baru untuk mencari jawaban di google. Gmna solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa lah kan quizizz diatur durasi pengerjaannya paling lama 30 detik. kalo mau diceoetin juga bisa utk mencegah anak browsing jawaban

      Hapus
  2. cara memunculkan 6 digit gimana?

    BalasHapus
  3. melihat nilai aiswq bagaimana?

    BalasHapus
  4. Maksimal bisa membuat soal berapa buah?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edraw Max membantu kamu

Kahoot sangatlah menyenangkan